Laman

Sabtu, 01 Januari 2011

LPI BERGULIR TGL 8 JANUARI DI SOLO

Lagi males nulis, lagi males ngapa2in...langsung baca ini aja, tulisan dari Mh. Samsul Hadi, seorang kolomnis di kompasiana...

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2010/11/16/liga-primer-indonesia-arifin-panigoro-dan-paranoia-pssi/

saya tertarik sama salah satu link soal bagaimana Liga Premier yang sudah sangat kita kenal sekarang...
cek disini :

http://www.smh.com.au/sport/football/how-a-breakaway-league-revolutionised-football-in-england-20091218-l5sl.html

karna bahasa inggris saya ga bgtu baik,, saya sertakan hasil terjemahannya dari google translate,,


"Bagaimana  merevolusi liga sepak bola di Inggris
Inggris Football League, yang diciptakan pada tahun 1888, berubah 100% tampak seperti kematian tidak jauh. Lomba ini dirusak oleh hooliganisme, fasilitas yang buruk, runtuh stadion,jatuh orang banyak dan larangan klub Inggris dari kompetisiEropa. Orang asing tidak mau bermain di dalamnya. Klub top mengancam untuk melepaskan diri dari itu.

Pukulan fatal muncul pada tahun 1989 ketika naksir di tanahHillsborough - rumah Sheffield Wednesday - merenggut nyawa 96fans pada Piala FA semi final antara Liverpool dan NottinghamForest.
Laporan yang dihasilkan Taylor merekomendasikan bahwa terasdihapuskan dan stadion atas menjadi semua tempat duduk-.Biaya akan melumpuhkan.

Iklan: Cerita terus di bawah
Divisi Satu klub menyadari televisi satelit bisa keselamatanmereka.

Pada tahun 1988, tradisional free-to penyiar-udara ITV setuju untukmembayar £ 44.000.000 selama empat tahun untuk hak televisiFootball League.

Pada bulan Februari 1992, Divisi Satu klub mengundurkan diridari Liga Sepakbola, Liga Premier membentuk tiga bulankemudian dan menegosiasikan kesepakatan dengan operasisatelit Rupert Murdoch Sky senilai £ 191,000,000 selama limatahun.

Perkawinan dari sepak bola dan membayar-TV telah begitusukses yang Sky dan Setanta setuju untuk membayar £ 1700000000 untuk hak 2007-10. Permainan yang ditampilkan ke khalayak besar di seluruh dunia.

''Sepak bola di Inggris teras kayu sekitar tua, alasan yangpergelangan kaki dalam di lumpur atau tertutup salju dan Bovril dibabak pertama,''kata pengantar untuk The Premiership in Focus,sebuah buku BBC yang terlihat di kompetisi pertama 15 tahun.

''Pada tahun 1992 datang Liga Premier dan olahraga berubah selamanya.

''Liga Premier didirikan sebagai salah satu kosmopolitan, yang paling menarik dan banyak melihat liga olahraga nasional di dunia.Fans kini dapat menonton ratusan pertandingan Premiershiphidup, seperti sepak bola tampaknya telah mengambil alihsebagian besar kehidupan nasional [di Inggris].''
Pada musim panas utara 1992, striker Newcastle-lahir dan masa depan kapten Inggris Alan Shearer pindah dari Southampton keBlackburn untuk biaya rekaman Inggris sebesar £ 3,6 juta.

Tahun lalu, Manchester City membeli Robinho Brazil dari Real Madrid untuk catatan £ 32,5 juta. Deloitte Football Money laporanterbaru Liga, yang meliputi musim 2007-08, memiliki tujuh klubLiga Premier antara 20 teratas dunia dalam hal pendapatan -Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, TottenhamHotspur, Newcastle United (sejak diturunkan) dan Manchester City.Manchester United, dengan pendapatan sebesar £ 288.000.000,berada di urutan kedua hanya ke Real Madrid.
jauh dari statistik dingin, keindahan Liga Premier terletak pada kemampuannya untuk telah menarik seperti mulut-air line-uppemain asing dan manajer untuk orang seperti Old Trafford, WhiteHart Lane dan Anfield: Eric Cantona, Ossie Ardiles , JurgenKlinsmann, Peter Schmeichel, Juninho, Ruud Gullit, ArseneWenger, Gianfranco Zola, Ole Gunnar Solskjaer, David Ginola,Jimmy Floyd Hasselbaink, Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo, DirkKuyt, Didier Drogba, Mark Viduka Australia sendiri ...

Hanya ada 11 pemain non-Inggris dan non-Irlandia di Liga Premierpada tahun 1992, menurut situs Liga Premier. Hari-hari ini setiapklub rata-rata lebih dari 11 orang asing."

saya sangat berharap LPI berkembang seperti halnya Liga Premier di Inggris seperti yang sudah kita kenal sampai sekarang ini...
AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar